Minggu, 29 Maret 2015

Program Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah 2015

Program Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah 2015

Program PMTAS 2015


Program Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah (PMTAS) merupakan program yang diluncurkan di masa pemerintahan Susilo Bambang Yodhoyono telah berakhir pada tahun 2011. PMTAS berfungsi memberikan bantuan tambahan makanan sehat dan bergizi yang diperlukan anak sekolah. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan "PMTAS akan kami hidupkan kembali karena Anak itu butuh sarapan untuk menunjang kegiatan kesehariannya," Jakarta, Senin (16/3).

Mendikbud akan berkerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mewujudkan kembali Program Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah. Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan) Hardinsyah sangat setuju jika PMTAS akan dihidupkan kembali. Bahkan dia mendapatkan informasi bahwa PMTAS akan dimulai pada awal semester depan oleh pemerintah.

Menurut Hardinsyah, pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah harusnya diberikan pukul 07.30 waktu setempat, bukan 09.30 seperti dahulu. Menurutnya sarapan yang baik dilakukan sebelum pukul 09.00. Menu makanan yang diberikan harus sehat dan memenuhi kebutuhan gizi harian seperti karbohidrat dan protein.

Pelaksanaan PMTAS ini harus diawasi sampai ke tingkat bawah, agar program ini bisa berjalan sesuai target dan tepat sasaran. Jangan sampai pihak sekolah hanya memberi sarapan bala-bala atau gorengan seperti snack pada acara rapat di kantor RW.

Baca berita seputar garut DISINI.

Related Posts

Program Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah 2015
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah mengunjungi Portal Berita Garut, silahkan tinggalkan komentar.