Senin, 30 Maret 2015

10 khasiat ciuman untuk kesehatan

10 khasiat ciuman untuk kesehatan


10 manfaat ciuman untuk kesehatan

Ciuman bibir tidak hanya menyenangkan, tetapi dapat memberi manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Tidak percaya? Silahkan simak manfaat ciuman bagi kesehatan seperti yang dilansir mederka.com berikut ini.

1.    Memperkuat ikatan
Mencium bayi atau pasangan (yang sah), ciuman dapat memperkuat ikatan batin antara dua orang. Karena ketika berciuman, tubuh menghasilkan hormon cinta yang disebut oxytocin.


2.    Meningkatkan gairah seksual
Sebelum melakukan hubungan intim, pasangan yang sah (suami istri) perlu meningkatkan gairah seksual pasangan agar keduanya dapat merasakan kenikmatan seks. Aktifitas ciuman dipercaya ampuh memanaskan suasana foreplay sebelum melakukan hubungan intim.

3.    Melawan penyakit
Aktifitas seks teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ciuman yang mengarah kepada aktifitas hubungan intim dapat memberi manfaat bagi kesehatan, sehingga tubuh lebih tahan terhadap penyakit.

4.    Pernikahan lebih bahagia
Selain dapat meningkatkan suasana foreplay, ciuman dengan pasangan dapat menjaga kemesraan dalam hubungan pernikahan. Hubungan batin dan biologis anda dengan si dia akan semakin kuat dan mesra.

5.    Memperbaiki suasana hati
Kalau anda sedang bersedih atau suasana hati anda sedang buruk, tentu tidak ingin merasakan kesedihan yang berlarut-larut. Ketika ciuman, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin. Hormon ini akan memperbaiki suasana hati yang sedang buruk.

6.    Mengurangi rasa sakit
Ternyata ketika ciuman, tubuh kita akan mengeluarkan hormon adrenalin yang mampu mengurangi rasa sakit. Ciumlah anak, orang tua atau pasangan (istri / suami) anda ketika sakit agar cepat sembuh.

7.    Menurunkan stres
Hormon cortisol dapat memicu stress atau depresi akibat aktifitas anda sehari-hari. Ciuman dapat mengurangi kadar hormon cortisol dan stress anda akan segera berkurang.


8.    Membakar kalori
Ketika berciuman, sistem metabolisme tubuh akan bekerja dua kali dari biasanya. Meskipun ciuman tidak bisa membakar kalori sebanyak ketika berolahraga.

9.    Senam wajah
Ciuman dapat memperlancar peredaran darah semakin lancar, wajah anda akan kelihatan lebih cerah dan bersinar jika melakukan ciuman secara rutin.

10.  Hiburan yang menyenangkan
Manfaat terakhir yang dilansir merdeka.com adalah ciuman dapat menjadi hiburan yang menyenangkan bagi diri sendiri.

Itulah 10 manfaat ciuman versi merdeka.com, kalau anda punya tambahan manfaat lain silahkan ditambahkan. Lakukanlah ciuman dengan cara yang benar, jangan lakukan ciuman dengan pasangan yang belum sah menjadi pasangan anda.

Related Posts

10 khasiat ciuman untuk kesehatan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah mengunjungi Portal Berita Garut, silahkan tinggalkan komentar.