Kamis, 02 April 2015

MUI sesalkan pemblokiran situs Islam

MUI sesalkan pemblokiran situs Islam


MUI sesalkan pemerintah blokir situs Islam


MAKASSAR - Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin pemblokiran situs-situsIslam di Internet yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menurut Din, penutupan situs Islam mengundang reaksi umat Islam karena ini sangat sensitif. Langkah ini bisa menjadi pro-kontra meskipun berdalih memberantas terorisme.

Berita yang dilansir kompas.com menyebutkan bahwa menurut Din Syamsuddin seharusnya Kominfo membicarakan hal tersebut sebelum mengambil langkah tegas meskipun telah mendapat instruksi dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Din menyebutkan pihaknya telah berkomunikasi dengan Menkominfo dan akan membahas soal penutupan situs Islam tersebut. Dia menyayangkan pembicaraan dilakukan setelah langkah pemblokiran dilakukan.

Din berpendapat pemblokiran situs Islam tidak tepat dan menyinggung perasaan umat Islam. "Kenapa situs yang berbau porno dan merusak akhlak itu dibiarkan dan tidak diblokir, malah terkesan dibiarkan, sementara situs Islam dianggap penyebar terorisme oleh pemerintah itu diblokir, padahal tidak semua situs kan," ujar dia.

Din menambahkan pemblokiran situs Islam tidak efektif karena rata-rata situs Islam membawa ideologi agama yang menyangkut aqidah orang Islam kendati ada pula yang memanfaatkan Islam dengan membuat situs.

"Faktanya semuanya diblokir dan tidak memberikan ruang dan memeriksa secara seksama, meskipun kami akan melakukan pertemuan tetapi langkah ini menurut pendapat saya tidak efektif," ulasnya.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan pihaknya telah memblokir situs-situs islam yang menyebarkan paham radikalisme. Pemblokiran tersebut atas permintaan BNPT.

Kominfo kemudian meminta pihak Internet Service Provider (ISP) segara memblokir situs-situs yang dianggap menyebar paham radikalisme tersebut. Diketahui ada 19 situs yang sementara ini diblokir diduga sebagai penyebar paham radikalisme yang disusupi terorisme.

Sumber : Kompas.com


Klik DISINI untuk membaca berita seputar Garut. 

Related Posts

MUI sesalkan pemblokiran situs Islam
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Terima kasih telah mengunjungi Portal Berita Garut, silahkan tinggalkan komentar.